Monday, February 15, 2010

Paper Replika Indonesia ( PERI ) - Part 2



Paper Replika Indonesia atau di sebut PeRI merupakan kumpulan orang-orang yang mempunyai hobby atau sekedar ketertarikan kepada seni kerajinan dari kertas. Komunitas ini merupakan tempat berkumpulnya para Desainer dan builder model kertas. Tidak ada ketua atau pengurus organisasi, dan tidak ada pendaftaran masuk anggota peri, dengan tertarik dan membuat sebuah model kertas dan di post hasil karya di Papermodel.tk maka resmi menjadi anggota PeRI.
Mengapa PeRI tidak dubuat menjadi badan yang lebih solid seperti organisasi pada umumnya, karena kebanyakan setiap anggotanya memiliki kesibukan masing-masing. Anggotanya terdiri dari pekerja, mahasiswa dan pelajar, bahkan ada siswa kelas 2 SD yang menjadi anggotanya. Karena ini adalah perkumpulan yang terbuka, sehingga bila menjadi anggota PeRI maka tidak bias keluar karena memang tidak ada pintu masuknya :D.



Kegiatan Peri selain berkumpul di forum Papermodel.tk, banyak kegiatan yang dilakukan. Contohnya mengisi acara di INDOCOMTEC tahun 2009 lalu. Peri diundang untuk mengisi salah satu acara work shop dan seminar. Dengan memperkenalkan kreatifitas kertas kepada masyarakat umum, diharapkan banyak yang tertarik dan bergabung dengan PeRI, dan tidak dipandang sebelah mata, karena masih banyak yang beranggapan bahwa hobby kami adalah hobby orang-orang yang kurang kerjaan.



No comments:

Post a Comment